Sosialisasi dari Badan Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dengan Tema : Perundungan dan Pendidikan Kehormatan oleh Ibu Amrina Habibi, S.H, M.H dan Mahasiswa Fakultas Hukum Usk

Jumat, 08 September 2023 Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)
tema : Bangunlah jiwa dan raga
Fase A, B dan C
Kedatangan Ibu Amrina Habibi, S.H, M.H dan Mahasiswa Fakultas Hukum Usk dalam rangka menyampaikan materi terkait perundungan dan sentuhan boleh dan sentuhan tidak boleh.

Perundungan atau bullying adalah perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal, fisik, ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya. Perundungan juga membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

Jenis Perundungan di Sekolah

1. Perundungan Verbal (verbal bullying) Sesuai dengan namanya, perundungan verbal adalah perundungan yang dilakukan secara langsung atau verbal dalam bentuk perkataan dan ucapan.

2. Perundungan Dunia Maya (cyber bullying)

3. Perundungan Fisik.

4. Perundungan Seksual.

Sentuhan boleh adalah sentuhan yang dirasakan nyaman dan aman, bahkan membuat kita merasa disayangi. Contohnya :Kepala, tangan, dan kaki. Sentuhan tidak boleh adalah sentuhan yang membuat merasa tidak nyaman, rugi, merasa kotor, takut, khawatir, bingung, marah, bersalah dan menimbulkan perasaan negatif lainnya. Sentuhan yang membuat kita merasa terluka secara fisik maupun perasaan. Contohnya : mulut, dada, bagian di antara kaki (alat kelamin), dan pantat.Sosialisasi dari Badan Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dengan Tema : Perundungan dan Pendidikan Kehormatan.

Tags :  

Komentar